5 Cara Sederhana Untuk Membebaskan Ruang Pada Android

Ponsel maupun tablet android dapat membantu anda melakukan banyak hal, dari mendengarkan musik,bermain game, melihat video,chatting,email dan browsing web.atau hampir sebaian besar tugas-tugas anda dapat diselesaikan dengan smartphone android anda.


Cara sederhana untuk Membebaskan Ruang Pada Android


sayangnya,semakin banyak aplikasi  dan konten yang anda download, penyimpanan ruang ponsel anda semakin berkurang kalau semakin berkurang kapasitas memorinya.maka kali ini admin akan membahas bagaimana cara untuk membebaskan ruang memori pada ponsel android,mungkin cara ini bagi sebagian orang sudah mengetahuinya tapi tidak ada salahnya kapcomp  memberikan sedikit tips untuk menanganinya sehingga semakin banyak foto, video,aplikasi dan musik yang dapat anda simpan di ponsel android kita.


Cara membebaskan ruang penyimpanan pada ponsel android


1. Uninstall aplikasi yang tidak diperlukan
Jika anda memiliki beberapa aplikasi yang tidak anda perlukan lagi di ponsel android atau tablet,dengan melakukan uninstall aplikasi tersebut akan membebaskan ruang dan meningkatkan kinerja telephone anda.untuk melakukannya silahkkan pergi ke menu setting - aplikasi dan silahkan hapus aplikasi yang tidak anda gunakan.

2. Hapus App Cache
Anda juga bisa menghapus cache,menghapus cache berguna untuk menghilangkan file sementara dengan demikian kita bisa membebaskan ruang, caranya adalah silahkan pergi ke setting - aplikasi silahkan pilih aplikasi yang menggunakan cache paling banyak kemusian pilih hapus cache.

3. Upload foto anda di penyimpan awan
Foto sering mengambil banyak ruang pada smarphone,daripada menyimpan foto tersebut di smartphone alangkah baiknya kita menyimpannya di penyimpan awan seperti google+ yang secara otomatis menyimpan foto anda di awan dan semua foto anda dapat dilihat di perangkat lain dengan akun yang sama.

4. Hapus file yang tidak perlu
sebagian besar dari kita setelah selesai mendownload file dan sudah digunakan, lalu tidak memerlukannya lagi.file-file tersebut memakan banyak ruang pada perangkat kita.menghapus file yang sudah tidak diperlukan akan membebaskan ruang smartphone anda.baca juga : cara jitu membuka situs yang diblokir di android

5. Pindah aplikasi dan file media ke SD card
Pindah aplikasi dan file  ke SD card dapat membebaskan banyak ruang pada internel storage smartphone.akan tetapi terkadang untuk memindahkan aplikasi tersebut banyak yang mensyaratkan smartphone harus di root dulu. jadi silahkan smartphone anda root dulu.

Demikian adalah cara untuk membebaskan ruang smartphone android anda, jika ada yang kurang silahkan tambah sendiri
       

Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments